KETENTUAN UMUM dan TEKNIS PERLOMBAAN
1. Setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang terlampir pada surat undangan yang diedarkan ke setiap sekolah, majelis ta’lim, dan/atau pesantren, atau melalui website https://www.albidayahfestival.com/p/pendaftaran-online-hadroh.html
2. Setiap peserta berasal dari lembaga sekolah, majelis ta’lim, pesantren, dan lain-lain.
3. Satu tim qasidah terdiri dari maksimal 15 orang.
4. Setiap peserta membawakan 1 buah lagu wajib (full berbahasa Arab) dan 1 buah lagu bebas (berbahasa Indonesia atau kombinasi dengan bahasa lainnya).
5. Setiap peserta wajib mengenakan kostum yang sopan dan rapi.
6. Setiap peserta wajib menggunakan peralatan qasidah tradisional, tidak diperkenankan memakai alat qasidah modern.
7. Setiap peserta membawa perlengkapan qasidah masing-masing.
8. Setiap penampilan tim diberikan durasi waktu maksimal 20 menit dimulai pada saat mengucapkan salam.
9. Variasi dan formasi dalam bentuk apapun sebelum dan setelah pengucapan salam tidak dinilai.
10. Setiap peserta yang melebihi batas waktu dikenakan pengurangan nilai sesuai dengan kebijakan dewan juri
11. Batas pemanggilan adalah 5 menit, jika melebihi 5 menit peserta akan tampil paling akhir dengan pengurangan nilai sesuai kebijakan dewan juri.
12. Setiap peserta tidak diperkenankan melihat teks.
13. Pengundian nomor urut penampilan akan ditentukan pada saat technical meeting.
14. Setiap peserta wajib menghadiri technical meeting, jika berhalangan hadir maka yang bersangkutan dianggap menerima keputusan technical meeting.
15. Setiap tim melakukan daftar ulang paling lambat 30 menit sebelum perlombaan dimulai untuk mendapatkan kartu peserta.
16. Kartu peserta diletakkan di dada sebelah kanan.
17. Jika terdapat penilaian akhir yang sama, maka akan dipertimbangkan dari penilaian vokal.
18. Dewan juri menentukkan juara I, juara II dan juara III.
19. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
20. Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini akan diinformasikan pada saat technical meeting.
PENILAIAN
Penilaian yang diberikan dewan juri adalah terdiri dari:
- Vokal
- Backing vokal
- Ritme dan variasi pukulan
- Harmonisasi
- Kekompakan
- Performance di atas panggung
- Dinamika dan tempo
PENDAFTARAN DAN LAIN-LAIN
a. Pendaftaran dimulai dari tanggal 04 Januari 2020 s/d 16 Februari 2020 dan Pelaksanaan perlombaan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2020
b. Pendaftaran bisa dilakukan dengan langsung mendatangi kesekretariatan ALBIFEST 2020 di komplek Pesantren Albidayah Cangkorah Jl. Raya Batujajar No. 01 Desa Giriasih RT 003 RW 008 Kec. Batujajar Kab. Bandung Barat 40561 atau dengan cara melalui pesan singkat (SMS/Whatsapp) dengan cara ketik: NAMA TIM_SEKOLAH/MAJLIS
TA’LIM/PESANTREN_ALAMAT_HADROH_NO. KONTAK PEMBIMBING kirim ke no.
081573839991 (SMS/Whatsapp) atau 085795737570 (SMS/Whatsapp). Contoh: Mahabbatul Karimah_Pesantren Albidayah_Cangkorah_QOSIDAH_081321210693.
c. Penyerahan berkas persyaratan bisa langsung mendatangi kesekretariatan ALBIFEST 2020 atau melalui email albidayahfestival@gmail.com.
d. Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 (termasuk konsumsi, kartu peserta dan sertifikat).
e. Pembayaran bisa dilakukan dengan langsung mendatangi kesekretariatan ALBIFEST
2020 atau melalui transfer via rekening:
1. Bank Mandiri, no. Rekening 1320018495524 a.n. Alhusaeni Moh. Mubarok
2. Bank BNI, no. Rekening 0538515667 a.n. Alhusaeni Moh. Mubarok
f. Pembayaran paling lambat kami terima pada hari Minggu, 09 Februari 2020 (pada saat technical meeting).
g. Technical meeting dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 09 Februari 2020 pukul 09.00 WIB di komplek Pesantren Albidayah Cangkorah Jl. Raya Batujajar No. 01 Desa Giriasih RT 003 RW 008 Kec. Batujajar Kab. Bandung Barat 40561.
h. Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini akan dibahas bersama pada saat technical meeting.
1 Comments
sudah ada group psertanya blm kg..??
ReplyDelete